Lebaran Tanpa Laptop

Setelah kejadian matinya ThinkPad X200 dan selesai hari kerja sebelum lebaran, semakin kuat rasa kehilangan ini (lebai). Ada dua aktivitas yang akhirnya tidak saya lakukan karena tidak ada laptop, pertama mengirimkan email ke calon-calon pembimbing serta menulis dan mengirimkan revisi makalah. Hal ini memang terlihat sebagai alasan yang kuat untuk santai. Santai tapi menderita :D

Akhirnya momen sebelum, saat, dan setelah lebaran berlalu tanpa laptop. Galau, namun saya punya banyak waktu untuk santai dan berinteraksi dengan keluarga. Mungkin Allah memang meminta saya untuk memanfaatkan lebaran kali ini untuk belajar meluangkan waktu yang cukup untuk keluarga. Di sisi lain, saya jadi sering mainan ponsel untuk baca-baca saja, karena mode menulis lebih nyaman dilakukan dengan laptop.

Dengan ponsel pula saya akhirnya memasang aplikasi jual beli seperti Bukalapak, Tokopedia, dan Kaskus FJB. Di sela-sela momen lebaran, saya mulai mencari laptop pengganti karena saya menduga X200 akan lama di tempat servis dan tak tahu akan kembali atau tidak. Kriteria yang saya cari adalah seperti X200 atau lebih baik, masih bagus, harganya cocok, kalau bisa masih garansi resmi setahun. Setelah saya baca kiriman tentang saat saya mencari pengganti X60T, ternyata waktunya mirip yakni di rentang waktu lebaran.

Tinggalkan Balasan

