Aktivitas Harian

Hampir setiap hari saya bangun pagi, ya iya lah. Bangun, berusaha ingat untuk berdoa, kemudian ke kamar mandi dan berwudu. Dapur jadi target selanjutnya, mengambil cerek, mengisinya dengan air secukupnya kemudian menjerangnya. Sambil menunggu peluit cerek berbunyi, saya menyiapkan peralatan perang di meja kerja, sekaligus meletakkan camilan berupa kue atau roti yang masih tersedia.

Aktivitas yang saya lakukan dari pagi sebagian besar adalah membaca dan menulis, walau sering kalau buka peramban, bacaannya jadi kemana-mana. Tidak fokus. Biasanya aktivitas ini diselingi dengan mengelola/mereview jadwal di kalendar, menata kamar dan rumah, serta kegiatan umum keluarga. Setelah zuhur saya biasanya baru berangkat ke kampus, karena itu saya sering membuat janji bertemu dengan orang-orang di waktu ini, sekitar pukul 13. Jadwal mengajar dan lainnya kalau bisa di atas pukul 10 :D

Saya suka dengan pola kerja seperti ini. Pagi sampai siang sebagai rentang waktu produktif dan reflektif. Siang sampai sore sebagai rentang waktu untuk berkomunikasi dan kegiatan lanjutan yang umumnya lebih ringan. Terkadang jadwal ngajar yang tidak peduli dengan siklus harian saya. Kalau ada jadwal ngajar pagi, saya kewalahan, karena umumnya saya kehilangan waktu untuk aktivitas yang biasa saya lakukan di pagi hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s