Gundul Satu Sentimeter

Seingat saya, saya sudah empat kali potong rambut pendek hampir gundul. Hanya tersisa rambut ~1 sentimeter. Istilahnya apa ya? Bros? Pertama kali saya melakukannya saat orientasi kuliah. Kedua kalinya ~12 tahun yang lalu, kalau tidak salah saya merasa kurang pas dengan potongan tukang cukur. Ketiga kalinya ~2 bulan yang lalu dengan kasus yang sama seperti sebelumnya. Keempat kalinya beberapa hari yang lalu.

Sepertinya saya akan memotong rambut dengan model ini dalam beberapa waktu ke depan. Lebih praktis. Minim pemeliharaan. Tidak khawatir salah potong rambut oleh oknum tukang cukur atau karena saya salah mengarahkan. Intinya, mengurangi “biaya operasional harian” dan melepaskan ketergantungan pada rambut. #oposih

Dengan cara ini saya lebih konsen dengan perkara lain selain rambut. Tukang cukur lebih gampang nyukur, saya lebih santai saat dan setelah dicukur :D Sebenarnya sih masalah ada di saya. Saya mungkin termasuk jenis manusia yang “berkebutuhan khusus” dalam hal cukur rambut [1]. Akhirnya, persoalan potong rambut dapat diselesaikan dengan cara sederhana dan membahagiakan semua orang. Cara yang mestinya manusia lakukan untuk membuat dirinya lebih efisien :))

[1] Butuh tukang cukur yang memahami pelanggan.

Iklan

One thought on “Gundul Satu Sentimeter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s