Mendorong Diri Sendiri

Hidup adalah proses belajar, untuk menjadi lebih baik. Untuk belajar, kita membutuhkan dorongan, dan dorongan yang baik serta awet dalam jangka panjang adalah dorongan dari diri sendiri. Dorongan dari dalam. Susah, tetapi ketika seseorang dapat melakukannya secara konsisten maka hal ini akan dapat membuatnya naik level secara progresif bahkan signifikan.

Sebenarnya yang dibutuhkan manusia hanya berusaha, tapi tak sekadar berusaha. Berusaha maksimal sesuai dengan kemampuan. Sering orang hanya berusaha sesuai dengan perasaan atau keinginannya. Tidak ada yang salah dengan komentar “Sudahlah, saya cuma bisa lari 5 meter”, namun hal ini menunjukkan pembatasan diri dan potensi yang mungkin saja tidak Ia ketahui.

Manusia bebas untuk menentukan batasan-batasan dalam hidup, tetapi ketika berkaitan dengan hal-hal yang baik dan membangun, apalagi targetnya jangka panjang, manusia perlu berusaha maksimal, konsisten dan tidak membatasi diri. Tunggulah saat indikator menunjukkan bahwa batasan diri terlampaui, seperti halnya ketika kita flu berarti tubuh kita butuh istirahat.

Di sisi lain, dan ini penting, manusia dengan takdirnya akan bergerak sesuai dengan kehendak-Nya. Jadi bergeraklah terus (dalam kebaikan) untuk mengikuti takdir-Nya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s