Kembali ke Bandung

Setelah sekian lama waktu berlalu, akhirnya saya kembali lagi ke Bandung. Bukan untuk melanjutkan sekolah, tapi untuk mengikuti pelatihan bahasa. Alhamdulillah saya mendapatkan undangan dari Dikti, setelah sebelumnya melakukan pendaftaran yang saat itu tenggat waktunya hanya seminggu saja.

Mungkin karena sudah pernah tinggal di Bandung, saya pede saja ketika ditempatkan di sana dan berangkat malam sebelum hari pertama pelatihan. Saya memakai kereta yang dulu saya pakai, karena itu saya harus transit dulu di kota asal saya sebelumnya. Sesampainya di Bandung kala subuh, saya nongkrong saja di musala. Walaupun agak bingung, saya masih santai.

Saya putuskan untuk menelpon teman yang menawarkan, di grup peserta pelatihan, tempat transit di penginapan yang Ia sewa. Selanjutnya saya naik angkot ke arah Lembang, karena tempat pelatihan berada di Balai Bahasa yang berada di Kampus UPI Bandung. Setelah sampai di penginapan, ngobrol, mandi, siap-siap, kemudian kami berangkat ke tempat pelatihan dan bertemu dengan teman-teman lain dari beberapa kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, bahkan ada yang dari Bengkulu dan Mataram.

Iklan

3 thoughts on “Kembali ke Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s