Naik Kereta Tarif “Promo”

Jumat kemarin baru pertama kalinya saya naik kereta dengan harga murah, 35 ribu saja untuk tujuan Jogja dari Purwokerto. Sayangnya jadwal kereta dengan harga “promo” ini hanya dua kali setiap hari, pagi pukul 03.26, Bogowonto, dan siang pukul 11.55, Gajahwong. Saya tak mungkin berangkat siang, jadi pada beberapa kali kesempatan saya berniat berangkat pagi-pagi tapi tak kesampaian jua.

Sampai akhirnya jumat kemarin saya berhasil naik. Dan ternyata jadwal kereta saat itu terlambat. Datang di Stasiun Purwokerto pukul 04.40, berangkat sepuluh menit setelah itu. Walaupun begitu saya senang juga, pakai kereta ekonomi baru, lebih murah, cepat, dan sampai di Jogja agak pagi.

Pertanyaannya kenapa tarif kereta tersebut bisa murah? Dugaan sementara mungkin karena sering ada beberapa atau banyak kursi kosong dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Tugu/Lempuyangan. Daripada kosong kan mending diisi, lumayan.

2 thoughts on “Naik Kereta Tarif “Promo”

Tinggalkan Balasan

