Menjalankan Tugas

Saya pikir sudah sekian kali saya tak menjalankan tugas dengan baik. Sering tersadar, kemudian mencoba introspeksi diri dan melihat ke belakang. Apakah saya sudah berusaha dengan maksimal? Apakah waktunya terbatas? Apakah tugas lain juga banyak sehingga kerepotan? Apakah saya memiliki ketertarikan lain? Dan pertanyaan-pertanyaan sejenis.

Tugas adalah amanah, tapi kalau kita tak dapat menjalankannya bisa jadi kita tidak amanah, atau kita tidak cocok dengan tugas tersebut. Sempat beberapa kali saya mendiskusikan dengan Bapak, beliau hanya mengatakan “diusahakan saja”. Mungkin maksud beliau adalah berikan yang terbaik.

Mungkin akan banyak plus dan minus ketika kita mengerjakan tugas yang satu, sedang tugas yang lain kita masukkan ke daftar tunggu. Celakanya adalah saat daftar tunggu kita sudah mulai banyak. Kalau sudah begitu biasanya kita perlu menyerah jika memang sudah tak mampu, dan menyerahkan pada yang lebih kompeten.

Tinggalkan Balasan

