Jika Kehilangan Dompet

Sekitar Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan retweet di linimasa saya tentang berita kehilangan dompet. Kemudian saya terinspirasi dan ingin menuliskan tulisan berjudul “Isi Dompet”. Ternyata saya sudah pernah menuliskannya! Dan isi yang akan saya tulis mirip-mirip dengan tulisan tersebut! Haha. Maaf saya tidak menertawakan orang yang kena musibah, tapi saya menertawakan diri sendiri yang seperti ingin mendaur ulang tulisan.

Kalau saya baca di cuit berita kehilangan tersebut, ada hal menarik, paling tidak menurut saya, dan ini berkaitan dengan tulisan “Isi Dompet” yang pernah saya tulis. Adik @jauhari ternyata memiliki isi dompet yang banyak: KTP, SIM A, SIM C, KTM, kartu Askes, kartu ATM 2 buah, kartu kredit, kartu “terbang”, kartu anggota untuk belanja lebih dari 2 buah, kartu uang elektronik, surat gadai, dan uang tunai. Tebakan saya, ada benda-benda lain seperti foto, struk atau nota belanja. #nuduh

Pertanyaannya, jika saya berada di posisi sebagai adik @jauhari, apa yang dapat saya lakukan, selain aksi default melapor polisi dan seterusnya? Pasrah dan berdoa setelah bertawakal? Iya. Selain itu saya akan berusaha mengurangi isi dompet. Saya hanya akan membawa hal-hal yang diperlukan saat itu, atau masih dalam jangkauan 3-7 hari, dan dompet akan terus diaudit secara berkala agar kita tidak membawa “sampah”. Jika mungkin, membuat persiapan dan strategi ketika saya benar-benar kehilangan dompet. Perlu merenung dulu.

2 thoughts on “Jika Kehilangan Dompet

  1. Ogut punya dompet cuma ada SIM, STNK motor, kartu debit 1, dan kartu kredit 1 buat jaga2. Kartu2 lain nggak dibawa. Duit ditaruh di kocek karena nggak sering bawa tunai. Oh sungguh minimalis #pencitraan

    • @sangprabo Wah hampir sama dengan saya. Dompet saya cuma ada 2 kartu debit, SIM, STNK motor, dan duit yang cukup utk isi bensin saja :D

Tinggalkan Balasan

