Jalan-Jalan di Kalipagu

Cloudy ValleyDua minggu yang lalu saya bersama seorang teman mencoba jalan-jalan di kaki Gunung Slamet, tepatnya di sekitar Kalipagu. Rencananya kami berangkat 3 orang, tapi 1 orang tidak jadi karena butuh istirahat karena Ia baru saja sampai setelah melakukan perjalanan di hari sebelumnya. Saya baru pertama kali ke sana, sedang teman saya sudah lama sekali tidak pernah ke sana, pun melakukan aktivitas hiking dan mountaineering yang sering Ia lakukan dulu.

Di sebuah pertigaan dusun Kalipagu kami berhenti, namun akhirnya memilih untuk membawa motor agak naik ke atas. Kami memarkir motor di sebuah rumah warga. Ada beberapa motor juga terparkir. Cukup banyak orang, kebanyakkan anak sekolah. Setelah mengenakan topi, menyimpan jaket, dan persiapan lain, kami mulai melakukan perjalanan.

Target awal kami sebenarnya adalah naik dari Kalipagu menuju Pancuran Pitu, tapi kami “mentok” di kolam PLN Ketenger. Akhirnya kami kembali lagi. Sebagai gantinya, kami menaiki Bukit Cendana. Kami tidak sampai puncaknya sih, hanya sampai di tengah-tengahnya saja, dengan pertimbangan ini pertama kali kami naik dan sepatu teman saya solnya hampir lepas :D Kami beristirahat di tanah datar yang sering digunakan untuk berkemah. Saat kami naik, kami berpapasan dengan beberapa orang yang turun, sepertinya mereka menginap tadi malam. Kami juga bertemu dengan penyadap getah pohon damar.

Iklan

2 thoughts on “Jalan-Jalan di Kalipagu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s