Komputer Destop Ngambek

Dua hari yang lalu, komputer destop saya ngambek, tak mau di-boot. Penyebabnya adalah suhu prosesor yang mencapai 126-127 derajat Celcius, saya hanya membaca dari pesan boot kernel Linux dan pemantau kesehatan perangkat keras di BIOS. Tebakan saya adalah komputer destop tersebut perlu diberi perhatian. Minta dielus-elus. Minta dibersihkan, tapi sampai saat ini tidak jua saya lakukan.

Sementara saya biarkan dulu, mencari waktu yang tepat untuk membersihkannya benar-benar. Seorang teman mengusulkan supaya saya membeli penyedot debu portabel, tapi bukan yang diberdayakan lewat koneksi USB. Saya tertarik, karena bisa multifungsi juga untuk membersihkan kasur, rak buku, meja, dan lain-lain yang berdebu, tanpa perlu membuat debu-debunya bertebaran saat dilakukan pembersihan.

Kemarin sore ingin mampir ke toko elektronik yang direkomendasikan teman tapi tidak jadi. Ditunda dulu. Ada beberapa pertimbangan, yang pertama penggunaannya dalam masa mendatang, dan yang kedua harga.

2 thoughts on “Komputer Destop Ngambek

  1. Ping balik: Menata Kembali Destop | stwn.ngeblog.

Tinggalkan Balasan

