Mencari Wiki Corat-Coret

Saya memiliki situs wiki di duniasemu.org, tapi saya pikir situs ini relatif tidak berumur panjang. Bayangan saya, wikinya bisa bertahan lama, paling tidak 5 tahun setelah saya tidak ada :D Beberapa waktu yang lampau saya sempat coba membuat akun di Wikia, sebuah situs komunitas yang menggunakan Wikipedia sebagai mesinnya dan didirikan oleh salah satu pendiri Wikipedia.

Waktu berlalu, saya relatif susah untuk menulis di sana, entah karena lupa atau sibuk dengan yang lain. Kemudian minggu kemarin saya coba ikut kelas “Menulis Artikel Wikipedia” di Sekolah Terbuka, dan mendapatkan ide tempat untuk menuangkan beberapa hal yang tadinya ingin saya tulis di wiki saya sendiri.

Tempat itu adalah halaman pengguna Wikipedia. Sepertinya lumayan untuk sekadar corat-coret, menulis TODO, rintisan artikel, dst. Memang sih layanan yang saya pakai jadi tersebar begitu, dan agak susah mengingatnya kalau sudah banyak, tapi saya sudah punya draf halaman di blog ini yang berisi jejak digital stwn. Bisa kita sebut “federasi” jejak-jejak stwn.

3 thoughts on “Mencari Wiki Corat-Coret

Tinggalkan Balasan

