Ikut Sekolah Terbuka

Seminggu yang lalu saya mendaftar beberapa kelas di School of Open, sebut saja Sekolah Terbuka. Awalnya ingin iseng, kemudian setelah dipikir kenapa tidak? Saya bisa berinteraksi dengan orang bule, itung-itung belajar bahasa Inggris, selain itu juga mengasah kemampuan menulis saya yang masih kurang.

Saya coba mendaftar 4 kelas yang masing-masing akan dimulai sekitar tanggal 5 atau 6 Agustus 2013. Daftar kelasnya adalah sebagai berikut.

  • Copyright for Educators (US): ingin belajar tentang hak cipta dan legal/hukum, nantinya akan saya hubungkan dengan dunia pendidikan dan teknologi.
  • Writing Wikipedia Articles: The Basics and Beyond: ingin mengetahui alur penulisan di Wikipedia dan belajar menulis artikel di sana, atau minimal menyunting sedikit-sedikit. Artikel tapi, bukan yang lain.
  • Open Science: An Introduction: ingin tahu tentang akses terbuka (open access), data terbuka (open data), dan riset terbuka (open research), paling tidak mengulang sebagian materi yang pernah diketahui.
  • Why Open?: tentang “buka-bukaan”, ingin mencoba belajar berdiskusi perihal kebebasan dan keterbukaan.

Semoga dilancarkan dalam mengikuti kelas-kelas ini, karena waktunya cuma sebentar, 4-6 minggu saja. Kalau tertarik, ayo ikut, tapi saya jangan diledekin ya.

Pemutakhiran 3 Agustus 2013: akhirnya saya memutuskan untuk ikut 2 kelas saja.

One thought on “Ikut Sekolah Terbuka

Tinggalkan Balasan

