Ponsel dan Cemburu

Galaxy NexusMinggu lalu saya ngobrol dengan orang tua tentang perjalanan saya ke rumah. Saya mengatakan saya tidak enak kalau mengeluarkan ponsel[1] di bus atau tempat umum yang notabene berisi banyak orang dengan tingkat sosial yang bermacam-macam.

Yang saya khawatirkan adalah munculnya rasa cemburu dari masyarakat ketika melihat ponsel saya yang relatif keren kalau dibandingkan ponsel banyak orang di terminal, pasar, dan tempat umum lainnya. Bukan saya GR diperhatikan orang, tapi saya berusaha untuk berada pada posisi mereka. Kita tidak tahu bagaimana hidup mereka, kondisi mereka saat itu, dst.

Saya kadang berpikir, apa saya perlu punya ponsel yang berbeda pada kondisi yang berbeda pula? Ataukah saya harus men-downgrade ponsel saya supaya bisa “sepadan” dengan orang kebanyakkan? Niat saya hanya ingin membuka SMS dari Bapak, menjawab panggilan dari teman dan handai taulan dengan nyaman.

[1] Dapat berarti pula jam tangan, terkadang baju dan sepatu, atau yang lain.

* Gambar oleh Roger Luo, berlisensi CC BY-NC-ND.

4 thoughts on “Ponsel dan Cemburu

  1. za

    Angkutan umum merupakan ruang publik. Satu PR panjang kita bersama karena kita lebih terbiasa dengan motor atau mobil pribadi.

    Balas
  2. stwn Penulis Tulisan

    Agar nyaman, kita hanya perlu ponsel yang biasa saja, yang penting bisa untuk SMS dan telpon. Atau kita cukup menyimpan ponsel kita di kantong, atau di rumah.

    Balas
  3. sangprabo

    Kalau di kereta atau angkot pun saya nggak pernah nunjukin gajet, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Cuma kalau angkutan umumnya sekelas transjakarta jurusan Blok M – Kota yang notabene isinya orang2 parlente semua rada2 nggak papa kali ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

