Ganti Mous

Rapoo Wireless Optical Mouse 1190Pagi ini saya melakukan bersih-bersih meja, padahal tidak ada apa-apa hanya kamar saya kedatangan benda baru yakni mous optik nirkabel merek Rapoo tipe 1190. Mous ini akan menggantikan mous optik lama saya merek A4Tech Glaser X6-20MD yang sudah sejak tahun 2006/2007 dipakai dan sudah angin-anginan dalam operasinya. Kadang suka tempel/paste sendiri, ngeklik tengah sendiri, dst.

Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan penggunaannya, walaupun usaha untuk mencari masalahnya paling tidak 2 kali sudah dilakukan dan hanya membuahkan hasil positif selama beberapa saat saja. Sebagai catatan, mous ini digunakan di komputer destop bukan laptop. Untuk laptop saya selalu mengandalkan trackpoint yang keren.

Keunggulan dari mous ini adalah ketakadaan kabel dan ditenagai dengan baterai AA 1 buah. Penerima nirkabelnya kecil, ukurannya seperti TL-WN725N. Colok di komputer destop dengan Debian GNU/Linux, nyalakan saklar pada mous, langsung jalan! Frekuensi nirkabel yang digunakan 2,4 GHz dan katanya baterai bisa bertahan ~9 bulan. Bayangan saya bakal repot kalau penerima nirkabelnya mati. Berharap garansi setahun dari toko akan membantu.

* Gambar diambil dari situs Rapoo. Sila klik untuk melihat sumbernya.

Iklan

One thought on “Ganti Mous

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s