Tujuan Hidup

Semakin ke sini, semakin bertambahnya[1] waktu, saya kok semakin sering bertanya “untuk apa hidup ini?” ya. Pagi hari saya masih bangun dari tempat tidur, alhamdulillah, lalu beraktivitas di kos dan kampus, kembali ke kos, aktivitas lain-lain, tidur, kemudian berulang.

Sebagian mimpi (dunia) saya kira sudah saya dapatkan *sok2an* Masih ada sebenarnya sih keinginan yang belum tercapai, yakni bersekolah. Tapi saya kira ini bukan keinginan ya, lebih ke kebutuhan yang harus dipenuhi. Itu saja, yang lain tidak ada, atau minimal belum terbayang.

Kemudian, pertanyaan “untuk apa hidup ini?” muncul kembali. Untuk apa? Apakah kita hanya melakukan hal-hal berulang yang tingkatannya semakin naik saja? Melewati berbagai macam halang rintang, cobaan dan gangguan, kemudian kita menjadi pemenang? Apakah kita berusaha melewatinya dengan mengajak sebanyak mungkin orang supaya menjadi pemenang bersama?

[1] Atau berkurang ya?

One thought on “Tujuan Hidup

  1. sangprabo

    Bagaimana dengan memulai hidup layaknya orang-orang? Dengan kata lain, hidup dengan standar orang kebanyakan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

