Pergi ke Malang (dan Semeru)

Akhir minggu ini, insya Allah, saya berencana akan pergi ke Malang. Ke sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan apel dan suhunya yang dingin. Sepertinya kota ini mirip Bandung, sering dikunjungi orang, sarat dengan sejarah khususnya kerajaan Mataram, dan disebut dengan “Paris of East Java“.

Saya pergi ke sana dalam rangka mengikuti Konferensi Linux Indonesia 2012 yang rangkaian acaranya sudah dimulai sejak awal bulan ini. Kombinasi pertemuan komunitas Linux di Indonesia khususnya pertemuan Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) dan Malang menjadi hal yang menarik bagi saya.

Saya rindu dengan aktivitas KPLI, dan saya juga belum pernah menginjakkan kaki di kota Malang sekalipun. Yang ada di benak saya, kota ini bakal mirip seperti Bandung, banyak kampus, tapi lebih “ndeso“.

Rencana saya akan berangkat bersama teman dari Purwokerto, menuju Jogja untuk berkumpul di markas KPLI Jogja, kemudian setelah semua anggota kontingen berkumpul, kami akan memulai perjalanan ke Surabaya terlebih dulu dengan bus. Setelah itu lanjut ke Malang. Saya tidak tahu apakah bus yang kami tumpangi dari Surabaya akan melewati Porong atau tidak, hanya ingin melihat perkembangan kondisinya saja. #sok2an

O iya, setelah saya baca di wikitravel dan saya kroscek ke maps.google, penyebab dinginnya Malang mirip Bandung. Kota ini berada dekat dengan gunung-gunung, di sebelah timur terdapat Semeru dan Bromo.

Gunung yang disebut pertama, Semeru, adalah gunung tertinggi di pulau Jawa, ~3676 meter, di atas permukaan laut. Sangat menarik untuk didaki. Walaupun saya bukan pecinta alam dan belum sama sekali naik gunung, saya kok ingin ya merasakan bagaimana mendaki gunung dan melewati lembah.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya menemukan informasi sebuah acara pendakian ke Gunung Semeru yang akan diselenggarakan pertengahan bulan November. Saya berencana ingin mengambil cuti dan ikut acara ini, bersama beberapa teman. Entah jadi atau tidak. Pendaftarannya sampai akhir bulan ini. Ada yang berminat ikutan?

Iklan

2 thoughts on “Pergi ke Malang (dan Semeru)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s