Isi Dompet

Pagi ini saya memeriksa isi dompet. Bukan karena mau lihat berapa uang yang tersisa atau niat belanja, tapi ingin mengetahui apa saja yang selalu terbawa di dalamnya.

Kita tahu semua orang (hampir) selalu membawa dompet kemana-mana[1] dan yang kita khawatirkan di jalan adalah jika dompet kita hilang atau diambil orang. Sila melihat dompet kita masing-masing, apakah ada kertas-kertas sampah yang sebenarnya bisa dibuang, berkas atau hal-hal yang semestinya disimpan di rumah?

Baik, mari kita daftar saja. Saya kira yang perlu ada di dalam dompet adalah uang secukupnya, kartu ATM yang sering dipakai[2], kartu tanda pengenal dan salinannya, STNK dan SIM jika Anda seorang pengendara, pengendara apa saja :D

Kalau begitu yang opsional untuk dibawa, tergantung kondisi, adalah kartu kesehatan, kartu pajak/NPWP, dan nota-nota untuk ambil barang.

Sedang contoh hal-hal yang tidak perlu dibawa yaitu foto kekasih, kartu asuransi atau kartu yang sudah kadaluwarsa, informasi yang sudah ada pada barang lain yang wajib dibawa pada daftar pertama.

Organisasikan barang-barang tersebut di atas agar mudah saat diperlukan, bisa dibagi menurut kantung atau bagian kiri/kanan dompet.

Selamat membersihkan isi dompet!

[1] Nantinya orang hanya akan membawa hape saja :D
[2] Yang tidak sering tidak perlu dibawa, kecuali untuk backup

Iklan

3 thoughts on “Isi Dompet

  1. sangprabo berkata:

    Handphone akan jadi pengganti dompet di masa depan. Atau, paling tidak, akan ada 1 kartu yang bakal bisa menggantikan semua kartu2 kita. SIM, Kartu Tanda Penduduk, ATM, dll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s