Sendiri

Saat ini saya sendiri, tidak benar-benar sendiri sih, tapi hanya ditemani sebuah komputer yang selalu nongkrong di kamar. X60t dan Elf2 saya tidak bisa digunakan, atau tepatnya sengaja tidak dapat digunakan karena yang satu sedang mampir di tempat orang karena engselnya sudah tidak kuasa menahan beban berat sekian tahun, dan yang lain siap-siap pulang ke rahmatullah diantar ke rumahnya.

Tidak ada yang sangat spesial dengan hidup ini. Hidup ini indah. Hidup ini begitu sederhana. Hidup ini begitu membutuhkan banyak kesabaran, keikhlasan, dan pikiran positif. Yang terakhir sempat terngiang-ngiang di telinga, karena seorang Ibuk telah memperdengarkannya dengan penuh arti.

Sering kita berharap pada banyak hal yang dalam asumsi kita akan kuat, akan bertahan lama, akan selalu oke di setiap kesempatan. Padahal ada masa saat umurnya sudah perlu “diperpanjang”, atau bahkan sudah waktunya pensiun dari sisi kita. Kita tak pernah tahu kapan pastinya. Yang kita tahu hanyalah prediksi belaka.

Kalau dipikir, kita lahir sendiri, mati juga sendiri. Yang kita punya akhirnya hanyalah diri kita sendiri. Seperti yang diungkapkan om Eddie, “I know I was born and I know that I’ll die. The in between is mine.

Jadi, perkuat kapasitas diri, yang akhirnya (semoga) berimbas pada diri-diri lain. Seperti sebuah medan magnet atau sinyal nirkabel, yang dapat berpengaruh pada benda dan perangkat di sekitarnya. Minimal ketika mendapatkan daya, Ia akan menyuplai ke dirinya sendiri dulu.

Kemudian ketika Ia berdiri, semoga Ia dapat berdiri tegak. Dan berharap di kanan, kiri, depan, dan belakangnya terdapat banyak orang yang berdiri sama tegaknya. Berdiri tanpa tergantung dengan penopang atau sandaran yang tidak bertahan lama.

Iklan

5 thoughts on “Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s