Berhenti Berlangganan Internet

Kemarin saya putuskan untuk berhenti mencinta berlangganan layanan koneksi Internet yang sudah saya pakai sejak tahun 2008. Empat tahun bukanlah waktu yang pendek, juga bukan waktu yang panjang pula. Tergantung bandingannya sih :d

Sampai saat ini belum ada jawaban pasti mengenai status diterimanya permohonan putus atau nonaktif koneksi Internet saya. Tapi paling tidak saya sudah berani untuk terbebas dari rasa malas ketergantungan pada satu operator.

Saya ingin tambah tabungan sedikit melepaskan diri dari tagihan setiap bulan. Mencoba membebaskan satu per satu hal-hal yang bisa dilepas. Sebagai pengganti, saya pakai layanan Internet prabayar murah meriah yang kecepatan dan kuotanya lebih kecil.

Wah podo wae no? ya tidak. Yang sekarang saya sudah tidak berlangganan lagi, mulai bulan depan sih, tapi masih menggunakan Internet. Mengurangi jatah biaya hidup bulanan, juga menghindari ketergantungan Internet yang akut.

Doakan saya berhasil kawan-kawan.

4 thoughts on “Berhenti Berlangganan Internet

  1. sangprabo

    Sama Mas.. Saya punya temen gadgetnya 3. Ada internet semua. Tapi begitu dihubungi nggak bisa, atau nggak bales sms.

    Kalau ditotal, stwn punya beberapa ‘pintu’ ke Internet? Laptop, gadget (berapa buah), tablet, dll?

    Balas
  2. stwn Penulis Tulisan

    Pintu tergantung berapa operator yang dipakai bo, stwn cuma punya 1 koneksi Internet utama, dan 1 koneksi backup kalau pulang kampung

    Kalau komputer, besar atau kecil, ada 4 buah yang dipakai sebagai terminal ke Internet. Itupun dipakai satu saja dalam satu waktu, tergantung kondisi dan posisi

    Kalau masih kuat duduk ya pakai destop. Kalau lagi di kasur atau saat berjemur, pakai tablet. Kalau bergerak, pakai ponsel. Kalau lagi di jalan tapi kondisinya “stabil” ya pakai laptop

    Balas
  3. za

    Apakah Internet menghilangkan kesadaranmu Wan? #eeaa Pergunakan segala sesuatu secara bijak, termasuk Internet.

    Aku pernah menulis soal kedewasaan ber-Internet. Ya, memang perlu proses.

    Balas
  4. stwn Penulis Tulisan

    intinya sih bersih-bersih, zak. kalau udah bersih, tinggal dimasukkan lagi satu-satu barang yang dibutuhkan bener (dengan hati-hati). jadi ketahuan mana barang yang (ternyata) nggak dibutuhkan

    Balas

Tinggalkan Balasan

