Mulai Bersepeda

Sekitar 7 bulan yang lalu, saya mulai melakukan aktivitas bersepeda rutin. Tidak setiap hari, hanya akhir minggu atau paling tidak seminggu sekali. Awalnya bukan karena niat ingin bersepeda, tapi karena memang dituntut untuk itu :D

Saya memang tak punya kendaraan yang dapat dinaiki ketika berada di Jogja, jadi nugrahadi[1] meminjamkan Wim Cycle Diamante berwarna abu-abunya untuk saya pakai. Saat itu ada yang perlu dilakukan sebelum sepeda dinaiki, yakni memompa ban, membeli grip pegangan stang dan kunci.

Setelah waktu berlalu, lambat laun saya menikmati aktivitas bersepeda ini. Mengingat dahulu kala. Mengingat saat pulang ke rumah, menaiki sepeda Bapak, melintasi jalan dan pantai utara.

Sepeda Bapak

Singkat cerita, saya menjadi pesepeda akhir pekan, sampai-sampai ditulis di profil blog dan twitter. Sepeda minjem aja ngaku pesepeda :))

Kembali ke cerita. Ketika saya sampai di Jogja alurnya seperti ini, saya akan mampir ke kantor nugrahadi untuk mengambil sepeda, ke lokasi target, kemudian kos, dengan kombinasi tempat-tempat lain seperti warung, toko buku, dst.

Ketika akan kembali ke kota tercinta, urutannya dibalik. Setelah mengembalikan sepeda, saya naik Trans Jogja menuju Terminal. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, hingga saya dapat menulis terbitan ini.

[1] Omong-omong, kok tema blog-nya sama ya?

5 thoughts on “Mulai Bersepeda

  1. sngprb

    Ini jangan2 ke Jogja mau lamaran? Jangan pakai sepeda Mas, malu. Yang agak bonafid dikit, sewa Alphard. Toh statusnya sama2 pinjem, harus totalitas. :)

    Balas
  2. Ping balik: Memilih Sepeda « stwn.ngeblog.

  3. Ping balik: Mengubah Mode Sepeda | stwn.ngeblog.

Tinggalkan Balasan

