Maju Itu ke Depan

Sering saya merasa sendiri di kumpulan banyak orang, padahal saya sebenarnya tak ingin seperti itu. Saya seperti berpikir dan bertingkah laku beda dari yang lain, bukan karena membeda-bedakan diri.

Saya menetapkan standar, menciptakan visi dan impian yang terkadang atau sering terlihat tinggi di mata orang lain. Bukan apa-apa, saya seperti orang aneh. Dan akhirnya saya akan sampai ke pemikiran “kalau dipikir-pikir benar juga ya pendapat mereka.”

Nah! komentar “benar juga” akan melemahkan kita. Kita akan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Walau memang kenyataannya seperti itu, tapi kita ingin berkembang, kita ingin maju.

Maju itu ke depan, bukan ke belakang. Naik itu ke atas, bukan melorot ke bawah.

Jadi, untuk saya sendiri. Tetapkan visi yang tinggi, imbangi dengan kondisi praktis dan realistis di lapangan. Adaptasi dan kembangkan terus menerus. Selamat berjuang!

3 thoughts on “Maju Itu ke Depan

Tinggalkan Balasan

