Masih Kenal?

Kemarin sore saya membuka-buka buku alamat alias phonebook dan ketemu sebuah nama “Budi.”

Tidak tahu kenapa jari saya menekan tombol Send Message dan mengetikkan “Mas Bud, apa kabar? masih ingat g? -Iwan.” Sebenarnya saya salah tidak memberikan informasi tambahan saya Iwan siapa dst. Tapi karena “iseng”, ya sudah, tak tahu nomor ini masih aktif atau tidak :D

Kaget, beberapa menit kemudian ada telepon, dari Mas Budi! Mau jawab atau tidak? jawab! “Halo Mas Bud (B), ini Iwan.” Benar, pertanyaan pertamanya adalah “Iwan yang mana ya?” Saya menjawab “Ini Iwan (I) yang dulu daftar beasiswa di kominfo bareng mas.”

B: Masih simpan nomor saya?
I: Masih mas. Ini mas Budi sudah lulus dan ada di …?
B: Saya udah di sini, baru 5 bulan.
I: Tadi saya sedang lihat-lihat phonebook, ada nomor Mas Budi, ya ingin tahu kabarnya.

Dialog berjalan beberapa menit, yang sebelumnya tidak pernah saya pikirkan. Kaget, bingung mau ngomong apa. Tidak mengira nomornya masih aktif.

Mas Budi adalah kenalan saya saat melamar beasiswa di kominfo, tahun 2007. Kira-kira 4 tahun yang lalu. Cukup lama. Saat itu Mas Budi lolos sampai tahap akhir dan bersekolah di Belanda.

Kalau dihitung-hitung berarti sudah 3,5 tahun beliau di sana. Hmm jadi ingat ingin ke Eindhoven.

2 thoughts on “Masih Kenal?

  1. sangprabo

    Hlo, saya baru tahu dirimu pernah apply beasiswa untuk Kominfo Mas.. Ayo Mas, apply lagi, kesempatan masih luas, penyedia beasiswa yang lain masih banyak.. :)

    Balas
  2. stwn Penulis Tulisan

    hehe iya, kapan-kapan nanti ngelamar lagi. udah kebal ditolak :D

    btw, lucu ya, saat melihat pengumuman beasiswa kominfo, diriku ketemu dirimu di KPTU, 4 tahun silam

    Balas

Tinggalkan Balasan

