Bersikap Alami

Sadar atau tidak, setiap hari setiap waktu kita melakukan hal-hal yang tidak alami. Dulu, saat menjadi bayi, kita mempunyai semua sikap alami, kemudian tumbuh besar menjadi orang dewasa yang mempunyai banyak sikap artifisial. Sikap buatan. Sifat buatan.

Bersikap alami adalah hal yang sebenarnya mudah dilakukan secara teori, tetapi karena sisi-sisi artifisial yang banyak meracuni diri kita, membuatnya sulit untuk diterapkan (kembali).

Kita kenal dengan istilah “kembali ke fitrah”, yang saya terjemahkan dengan “kembali alami.” Yang jika diartikan lagi menjadi “kembali ke jalan yang lurus.”

Dulu kita berjalan di jalan yang sebenarnya, kemudian semakin hari kita semakin menjauhi jalan tersebut. Kita menambahkan banyak hal sebagai “kebutuhan” dalam perjalanan kita yang akhirnya membawa kita sedikit demi sedikit keluar dari rel.

Kembali ke alam, kembali ke fitrah, kembali hijau (go green?) adalah cara terbaik untuk membuat kita menjadi kita yang seharusnya. Menjadi kita yang sesuai dengan tujuan mengapa kita diciptakan.

Kita perlu banyak belajar dari alam. Lihat ia anggun, teratur, pelan tapi pasti. Sesuai dengan kealamiahannya. Sesuai dengan fitrahnya. — kicaufavorit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s