Minum Air Putih

Dua hari kemarin saya membeli satu tempat air minum alias gembes –kata orang jateng–, ukurannya 1 liter. Rencananya akan digunakan sebagai bekal berkarya, layaknya anak-anak TK.

Setelah melihat kondisi lokasi kampus baru yang jaraknya setengah jam perjalanan dari kos, saya memutuskan untuk membawa gembes itu. Selain karena ketersediaan air relatif jauh dari jangkauan tangan, juga masalah kesehatan aka kebutuhan cairan tubuh dan tentu saja kemerdekaan untuk mendapatkan air minum!

Yak, kita perlu banyak minum air putih. Setiap hari berapa liter gitu, lupa. Yang penting minum cukup. Kita tahu bahwa tubuh kita sebagian besar berisi cairan, jadi ya mau tidak mau asupan air harus memadai. Karena tubuh adalah penggerak aktivitas kita. Jangan sampai mogok tho.

Baik. Kemarin saya sudah mencoba membawa kurang lebih 0,65 liter di dalam gembes, tidak penuh. Namanya saja ujicoba. Ternyata isi berhasil dihabiskan dalam setengah hari.

Jadi, untuk aktivitas seharian diperlukan gembes terisi penuh. Kalaupun nanti habis sebelum waktunya berarti tinggal jalan untuk isi ulang di dispenser terdekat.

Demikian, selamat minum air putih rutin. Salam sehat!

Iklan

2 thoughts on “Minum Air Putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s