Blank

Saya ingat, dulu saat kuliah pikiran saya sering blank waktu dosen menerangkan sesuatu yang teknis sekali dan kompleks.

Saya baru mengerti kenapa bisa blank? karena saya mencoba menerjemahkan apa yang sedang dibahas dalam pikiran dengan cara saya sendiri, berbekal ilmu dan pengalaman sebelumnya.

Kadang-kadang bahkan mungkin sering(?) saya tidak ketemu solusinya.

Jadi, ketika dosen saya berbicara menerangkan A, saya mencari sendiri A dan bagaimana A harus begini begitu. Tapi karena keterbatasan ilmu dan pengalaman, sering didapati saya mentok mengkombinasikan puzzle itu dalam pikiran saya.

Hasilnya, saya tidak mendengar dosen menerangkan, saya juga tidak menemukan solusi dari yang dibahas. Blank! Ujung-ujungnya saya ditegur :D

3 thoughts on “Blank

Tinggalkan Balasan

