Membuka Pintu-Pintu

Dua bulan terakhir ini saya mencoba dan berusaha membuka pintu-pintu yang ada di depan mata. Alhamdulillah, saya mempunyai empat pilihan rencana dalam jangka waktu satu tahun ke depan, dan masing-masing ternyata mewakili satu pintu. Saya senang dan bersyukur.

Pintu pertama adalah menjadi pengajar, pekerjaan dambaan tiap wanita. Lingkungan kampus nyaman untuk tinggal dan berkembang di dalamnya, tempat yang selama ini memberikan dinamika kehidupan menarik dan membuat kita ingin selalu beraktivitas timbal balik, dua arah.

Pintu kedua adalah menjadi peneliti yang fokus mempelajari dan bereksperimen dalam bidang yang kita geluti serta berharap hasilnya dapat dimanfaatkan.

Pintu ketiga adalah menjadi perencana, insan terpilih yang memiliki kemampuan cukup untuk merencanakan pengembangan dalam berbagai bidang.

Pintu keempat adalah profesional yang bekerja membangun diri, perusahaan, dan masyarakat. Tempat yang akan mengasah lebih tajam lagi kemampuan yang sudah hampir sepuluh tahun ini saya dalami, kembangkan, dan terapkan.

Kini pintu yang tersisa adakah pertama dan keempat, mari kita lihat kemana Allah akan menunjukkan jalan.

Pilihan kedua dalam kategori pekerjaan sebenarnya masuk juga di pilihan pertama, hanya saja dalam hal ini pintunya berbeda. Pilihan kedua memang pekerjaannya meneliti saja, tidak mengajar.

Iklan

5 thoughts on “Membuka Pintu-Pintu

  1. Astonix

    ga ada pintu kelima mas?

    Pintu kelima adalah menjadi Technopreneur yang mengaplikasikan ilmu yang digelutinya untuk memberikan berbagai solusi di masyarakat melalui proses bisnis perusahaan miliknya. :)

    Balas
  2. stwn

    @fathirhamdi: hehe bagus2 thir :D

    @Astonix: benar ton. aku suka berbagai hal tentang startup, hanya saja belum mampu untuk melakukannya sekarang. mungkin menjadi rencana panjang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s