Baca Buku (Lagi)

Dua minggu ini saya mencoba untuk meningkatkan gairah membaca buku. Pertama yang dilakukan tentu saja mencari buku. Saya coba untuk melihat-melihat buku yang ada di rak, sepertinya harus mencari penghuni baru agar ada “saingan”.

Akhirnya saya coba ke Toga Mas yang katanya buku diskon, yah paling tidak lebih murah daripada Gramed. Lihat-lihat dan ketemu tiga buku yang ingin saya baca dan kebeli cuma dua:

  • Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Ini kali kedua saya membeli buku ini, yang pertama saya berikan ke adik. Sebenarnya sudah beberapa kali membaca sedikit di tempat kawan tapi belum ada waktu untuk menghabiskannya.
  • The Old Man and The Sea karya Ernest Hemmingway. Buku ini merupakan terjemahan dari buku aslinya, dan saya malas membacanya! yak benar, terjemahannya kurang baik jika tidak mau dikatakan jelek. Penerbit: Selasar Publishing. Karya masterpiece ini jadi tidak enak dibaca, baru 8 halaman sudah tidak tahan untuk meletakannya. Cari versi digitalnya?

Apa buku yang ketiga? The Kite Runner, saya pernah membelinya sekali untuk hadiah seseorang. Lucu juga pernah beli tapi belum baca :-) Saya ingin sekali cerita banyak soal novel ini.

Iklan

4 thoughts on “Baca Buku (Lagi)

  1. sangprabo berkata:

    Wuih.. Sip Mas. Saya lagi baca Patch Adams, mudah2an cepet khatam. Rencana juga pengen ngelengkapin tetraloginya Hirata. Sang Pemimpi cenderung lebih bagus dari Laskar Pelangi (imo). Jadi inget salah satu quote.

    Anda yang sekarang, adalah Anda 30 tahun yang akan datang, kecuali 2 hal: orang2 yang berada di sekeliling Anda, dan buku2 yang pernah Anda baca –lupa quote dari sapa

    Terus ini..

    Tetaplah membaca buku-buku bermutu sehingga kamu akan terlihat keren kalau mati ketika sedang membacanya –PJ O’Rourke

    Terus…

    Sebaik-baik kawan duduk adalah buku –AlQarni

    Terus..
    I find television very educating. Every time somebody turns on the set, I go into the other room and read a book –G.Marx

    *katanya satu, kok jadi banyak?*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s