Kos Baru

Sudah kurang lebih tiga minggu ini saya tinggal di kos baru. Lokasinya agak jauh dari kampus, waktu perjalanan 15 menit jika ngebut dan 30 menit jika santai.

Sementara ini saya menikmati kos baru ini, yang sebenarnya mengingatkan pada kos saya waktu di Jogja, berbentuk satu rumah dengan banyak kamar. Saya tahu kos ini dari kawan yang memang sudah tinggal 2 tahun di sana. Kebetulan ada kamar kosong di lantai 2, saya pastikan tempatnya cocok dan lokasi dapat dijangkau sinyal 3G :D

Pada saat datang kesana kamar masih ada penghuninya, jadi saya perlu menunggu kurang lebih satu minggu untuk proses migrasi dan persiapan kamarnya. Soal harga per tahun di sini lebih murah lima ratus ribu dan tempat yang lebih baik daripada kos saya sebelumnya. Di lantai 3 ada tempat jemuran sekaligus bisa jadi tempat santai untuk melihat sekeliling. Sila lihat gambar di atas.

Kamar saya berukuran 3,5mx3,5m, cukup untuk meja, kasur, dan lemari yang sudah disediakan oleh ibu kos. Kebetulan saya tidak terlalu punya banyak barang, pindahan dilakukan secara modular. Sedikit demi sedikit, dengan bantuan seorang kawan. Barang yang paling susah dibawa sendirian adalah PC dan lemari buku tiga tingkat.

Kelebihan dari kos baru ini adalah dekat dengan terminal angkot, warung, dan pasar, di pinggir jalan, tidak masuk gang, suasana rumah, bersih baik lantai, kamar mandi, dan keteraturan segala barang-barang di rumah karena ada bibi yang rajin.

Ada kelebihan tentu ada kekurangan.

Kekurangan pertama kos ini adalah jarak tempuh agak jauh, sudah dibahas sebelumnya. Kedua, listrik kurang stabil. Stabilizer aka AVR saya yang berumur 8 tahun itu langsung tewas dalam waktu dua minggu menghadapi naik turunnya listrik. Ketiga, pemberlakukan “jam malam”, pukul 22 pintu gerbang akan ditutup. Jika pulang lebih dari jam segitu, telpon kawan satu kos :-)

Secara umum, saya gembira menempati kos baru ini. Alhamdulillah. Terima kasih untuk kawan-kawan yang telah membantu terselenggaranya migrasi saya ke tempat baru, juga bapak dan ibu kos lama atas waktu tinggal setahun yang tidak terasa cepat berlalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s