uClinux di kupat

Ikut-ikutan neofreko aka Akhmad Fathonih menulis tentang uClinux yang jalan di PSP.

Si kupat jalanin uClinux on PSP 0.22 pre-built berisi kernel 2.6.22-uc1, busybox 1.7, driver framebuffer untuk menampilkan konsol virtual di layar PSP, driver block-device untuk akses ke memory stick pro duo, driver joypad untuk masukan tombol PSP, On-Screen Keyboard (OSK) yang menggunakan driver joypad untuk masukan perintah ke Linux, dan yang lainnya.

Di kupat, semua fitur uClinux on PSP 0.22 berjalan baik termasuk OSK. Sepertinya neofreko salah mengoperasikan OSK-nya? :P

Gunakan tombol L dan R untuk mengeluarkan OSK, arahkan dengan analog, dan pilih dengan tombol segitiga, bundar, silang, atau kotak untuk memilih karakter. Sesuaikan dengan posisi di dalam OSK. Misal ketika kita akan mengetik `ls`: tekan tombol R, arahkan analog ke atas dan tekan tombol silang (X), kemudian masih menekan tombol R, arahkan analog ke kanan dan tekan tombol bundar (O).

Iklan

6 thoughts on “uClinux di kupat

  1. saya pake d pad utk mengoperasikan OSK, ya pantas saja gk jalan :p. baru ngeh hari ini klo si speaker itu adalah analog device :)). Ketahuan klo gk (bisa) baca manual :D

    Ayo, sekarang pasang toolchainnya gimana? yang prebuilt aja deh.

  2. Misal ketika kita akan mengetik `ls`: tekan tombol R, arahkan analog ke atas dan tekan tombol silang (X), kemudian masih menekan tombol R, arahkan analog ke kanan dan tekan tombol bundar (O).

    astaga kaya jurus aja … depan-depan-silang-bundar … keluar deh jurusnya ntar :))

    setengah-lingkaran kotak … kekeke

  3. @neofreko: haha speaker bergerak. iya nanti kita sediakan waktu untuk ngoprek pasang-memasang toolchain dan mulai kompilasi aplikasi tapi tidak tahu kapan

    @alvonsius: jadi inget main street fighter yak?

  4. sangprabo berkata:

    Wew, saya malah kebalikannya, ga tau kalau itu ternyata speakernya.. :D

    Tunggu saya ya, nanti kita buat kumpul2 sesama pengguna PSP :)

    @ alvonsius
    Udah jangan beli sepeda, beli PSP ajah. Naek sepeda ituh sakit.. Bener. :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s