Saya Kerja di …

Dalam sebuah milis alumni universitas negeri yang ndeso di Semarang kebanyakkan orang menuliskan signature misal:

Si Anu

+6281VWXYZ, anu@perusahaananu.co.id

Engineer di PT. Anu, Kota Ini

Bukan apa-apa sih, mungkin itu salah satu kebanggaan mereka untuk menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja di perusahaan bonafit dan terlihat sukses. Di lihat dari sisi positif, orang-orang bisa tahu “Ooo ternyata si Anu kerja di PT. Anu ya?”, semacam tukar menukar informasi.

Saya iseng membalas e-mail mereka dan memberikan signature “seorang tukang” dan dalam e-mail lain “seorang kuli”. Kemudian tiba-tiba postingan di milis tidak ada lagi signature “Si Anu kerja di PT. Anu”.

7 thoughts on “Saya Kerja di …

  1. za berkata:

    Aku juga suka bingung, menjawab pertanyaan, “Kerja dimana?” atau “Sekarang dimana Zaki?”. Untuk pertanyaan yang belakangan, aku jawab, “Ya aku di depan kamu”. Gedubrak.

    Kamu benar Wa, aku setuju dengan sisi positif yang kamu tulis. Di sisi lain aku memang mengalami kesulitan menjelaskan “aku kerja dimana”.

    Kalau penulis Wiki gimana :-P

  2. sangprabo berkata:

    Kalo katanya mas gosonX (ingat: dengan “g” kecil dan “X” kapital :p ), biasanya signature semacam itu kayak pedang bermata dua, bisa bikin bangga, atau malah menjatuhkan nama baik dari perusahaan yang kita anu *halah*

    Misal orang marah2 di milis, yang kena biasanya “Ooo.. ternyata pegawai PT Anu pada temperamental ya?” atau semacamnya.

  3. makasih semua atas komentarnya, saya sendiri alumni dari universitas negeri tersebut dan merasa banyak yang harus diperbaiki pada universitas itu untuk menjadi lebih baik

    universitas ini sedikit “berbeda” dengan universitas lain yang pernah saya temui

Tinggalkan Balasan

