Sederhananya Hidup

Hidup itu sederhana, kita sendiri yang selalu membawa kompleksitas ke dalamnya. Hidup itu sesederhana menjalaninya tapi tidak sederhana bagi jiwa kita yang kompleks.

Iklan

3 thoughts on “Sederhananya Hidup

  1. za berkata:

    Jadi jiwa kamu kompleks/rumit Wan? Menyederhanakan sesuatu yang kompleks tidak bisa juga lho bagi ku. Bagi ku hidup sederhana itu adalah pada saat SD. Analoginya soal ujian SD itu sederhana. Beranjak dewasa, soal-soal sekolah makin sulit.

    Malah di kuliah, kita bisa menjawab dengan cara kita sendiri. Aku jadi ingat pernah nulis cerita waktu kuliah di Jogja, waktu ujian dulu.

  2. secara umum setiap orang itu kompleks zak, seperti katamu kita akan menjadi semakin kompleks ketika berkurang umurnya. padahal jika kita memikirkannya lebih jauh, kita akan mengatakan bahwa hidup itu sederhana sekali. kata orang jalani saja, tapi cara menjalaninya itu kita sering memikirkan dan melakukannya secara kompleks.

    anak-anak memang polos dan sederhana, mereka bisa tertawa, berlarian, becanda, mengamati hal-hal yang bagi orang dewasa TIDAK PENTING, misal melihat aktivitas semut di bawah pohon terus menerus, dst. lucunya ketika saya melakukan hal-hal yang dilakukan anak kecil, orang-orang dewasa menertawakan. siapa yang aneh? :D

    mencoba menjadi sederhana

  3. za berkata:

    Orang dewasa adalah orang kebanyakan. Kebanyakan adalah normal. Namun, bukan berarti kita bisa selalu menjadi anak-anak. Bagaimana kalau gini Wan: kita menjadi siapa pada saat yang tepat. Ada saat kita harus jadi dewasa namun ada saat yang lebih asyik menampilkan sisi anak-anak. Lebih asyik kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s