Tentang si kupat

Si kupat yang saya beli minggu lalu mempunyai seri PSP 2000 BP artinya barang region Jepang dan tentu saja manualnya berbahasa Jepang jadi nggak bisa saya baca. Kalau ada sangprabo mungkin bisa membantu ya. Untuk itu saya mengunduh versi pdf-nya.

Saya sudah berencana membeli si kupat beberapa bulan yang lalu, dipikirkan dan dipertimbangkan mulai dari tanya-tanya kawan, merambah jejaring dan membaca dokumentasi di Internet, mencari info produk, membandingkan dengan produk lain seperti NDS, dan seterusnya. Sampai dengan saat beli pun saya bolak-balik BEC tiga (3) kali termasuk ke warnet! Ya, karena uang yang saya punya tidak banyak dan melihat juga fungsionalnya nanti. Eman kalau dibeli ternyata cuma napsu dan keinginan sesaat.

Alhamdulillah akhirnya si kupat terbeli dengan paket memory stick pro duo Sony high-speed 4 GB dan pelindung layar. Dalam dusnya sudah termasuk adaptor/charger, manual, dan konsol tentu saja. Di hari berikutnya saya memutuskan untuk membeli case silikon sebagai pelindung fisik kupat yang berbahan kenyal dan juga kabel mini-USB untuk transfer berkas dari kupat-laptop dan sebaliknya. Ada sih kabel USB yang sekaligus bisa nge-charge si kupat tapi nggak deh, di Internet ada dokumen untuk bikin sendiri kabel ini, mau coba DIY aja sekalian ngoprek.

Kata orang sistem operasi PSP ini BSD, NetBSD? masih keluarga Unix? kalau iya mestinya saudara si Linux juga. Cara ngakses memory stick-nya pakai ms0:/.

* Gambar diambil dari sini.

14 thoughts on “Tentang si kupat

  1. Assalaamu’alaikum
    Hihihi.. Manualnya pasti kanji semua. Saya mah baru selevel anak SD Mas. Belum bisa baca kanji. :D
    Ati-ati lo Mas. Jangan ngeliat ke belakang lagi. Maksutnya, jangan sampe nyesel, entar punya barang jadi kagak nikmat. Eh, itu katanya si gosonX (dengan “g” kecil dan “X” besar). Selamat bersenang-senang! :)

  2. @sangprabo: wa’alaikumsalam warahmatullah. kok nggak gosonX sendiri yang komentar? nggak nyesel kok :-)

    @fathirhamdi: belum beli, sementara ini fokus ke penggunaan maksimal kupat untuk berbagai fungsi

    @paydjo & all: ayo pada beli, nanti kita main bareng pake wifi adhoc mode ;-)

  3. Hasan Bachri berkata:

    Mas-mas, bapak-bapak Yth, saya baru saja beli psp warna pink dari jepang (17 jan 08) buat oleh2 anak akan tetapi nggak bisa menggunakannya. Tolong donk bgmana operasinya ? ( maklum orang gaptek)dari awal sampai bisa main apa aja yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

