Game, stwn dan kupat

Dulu saya pernah punya konsol game Nintendo Entertainment System (NES) dengan permainan favorit Super Mario Bros-nya, kemudian SEGA (bukan nasi!) dengan Sonic the Hedgehog tapi yang ini saya lupa tipe yang mana, apa Sega Mega Drive ya? kok bentuknya lain? dulu nggak hapal juga tipe apa, yang penting maen aja hehe.

Konsol Sega saya ingat terakhir dulu itu dibilang Ibu diberikan pada keponakan, karena sudah tidak pernah saya mainkan lagi. Selain itu saya juga main game di komputer saudara atau milik Bapak di kantor. Dulu permainannya disimpan di disket besar, dan kalau lagi dimuat game-nya atau proses simpan bunyi “cekuttt cekuttt”, tapi bukan pusing. Permainan favorit Prince of Persia.

Setelah main dengan Sega memang saya tidak mempunyai konsol game lagi. Main game dilakukan di komputer rumah –yang ini sering apalagi waktu baru beli sekitar tahun 2000–, di pusat game/warnet atau di persewaan PlayStation (PS). Permainan favorit Age of Empire II, Counter Strike, dan Winning Eleven, terkadang main SimCity 3000, The Sims, dan South Park Rally. Dulu pernah ikut lomba-lombaan juga di Internet Center tempat saya suka nongkrong+dapet duit, hi orion!

Untuk Winning Eleven waktu dulu kuliah di Semarang sering dimainkan di antara kawan-kawan satu angkatan di game center dan rumah teman. Pernah sih ingin beli PS, tapi nggak pernah tuh sampai sekarang keturutan. Di Jogja pernah main juga Age of Empire III, Call of Duty 2, Medal of Honor: Pasific Assault, dan Wii Sport. Yang terakhir tentu saja dimainkan di mesin Nintendo Wii, main bareng Rois paling nggak ada 2 kali dan juga Yuda, Fathir, Agung, Manda, dan Rifqi. Sebelumnya saya sering memperlihatkan ke kawan-kawan KPLI Jogja salah satu video presentasi Jeff Waugh, pengembang GNOME, di linux.conf.au 2007 yang di dalamnya ada demo Nintendo Wii.

Dan beberapa tahun ini sebenarnya saya ingin punya konsol game jinjing, tadinya ingin beli Nokia N-Gage dan sempat mau dikasih pinjem duit sama seseorang untuk beli itu hape tapi tidak pernah terlaksana juga.

Akhirnya setelah sekian lama menunggu dan memikirkan :P , lima hari yang lalu saya berhasil membeli PSP Slim & Lite, konsol game jinjing yang multi fungsi. Sampai sekarang masih dioprek dari update firmware, salin berkas, convert video, sampai coba-coba dan instal aplikasi buatan orang-orang (homebrew). Keren nih barang bisa dioprek, alhamdulillah. Pengen nyoba ini, ini, ini, baca itu, itu, unduh inu, inu, dan lainnya banyak sekali. Nanti saya laporkan status oprekan insya Alloh, sekarang soalnya disambi bikin tugas dan ujian hehe. O iya saya namain mesin jinjing ini kupat, makanya posting ini dikasih judul Game, stwn, dan kupat. Yah kalau gitu nggak jadi beli Asus Eee dunk..

PSP

Btw, saya belum memberikan selamat atas dirilisnya KDE 4.0. Selamat untuk para pengembang dan kontributor KDE!

* Gambar PSP diambil dari sini.

8 thoughts on “Game, stwn dan kupat

  1. Assalaamu’alaikum
    Jiiiieeeee….!!!! Gile beneeeerrr……
    Di saat orang masih sibuk mikirin resolusi karena hawa tahun baru masih terasa, udah ada yang menuntaskan impiannya di tahun ini! Alhamdulillah deh.. :)

    Asal jangan lupa waktu Mas.. Hehehehe..

  2. sep.. sep..
    ini baru namanya game engineer.. :D

    jadi pengen nyoba nih.. :D maklum, terlalu lama berkutat di PS2.. ini aja juga baru oprek2 nuntasin emulator-nya.. :D

  3. @cewektulen: ya, nanti dipinjemin

    @sangprabo: wa’alaikumussalam warahmatullah. Alhamdulillah, terima kasih sudah diingatkan wo.

    @Yuda & adzy_maniac: itu sudah biasa, tiap hari kan makan dan minum juga :)

    @fathirhamdi: game engineer?! coba aja thir PSP, emulator PS2 gimana thir?

Tinggalkan Balasan

