Laporan 05.09.2007

Akhirnya saya bisa online di comlabs kemarin (04/09) via hotspot, langsung menyalakan ym!, IRC, firefox, dan KMail. Masih harus beradaptasi dengan kondisi sekarang yang agak jauh dari koneksi Internet. Sekarang ini ingin melaporkan sedikit apa yang terjadi di sini.

Saya sementara ini belum dapat kos dan sedang mencari-cari, Harga kos yang saya temui berkisar 650-700rb/bulan dan 6-7 juta/tahun, cuma satu yang ketemu 2 juta/tahun tapi tambah kurang lebih 100 ribu/bulan untuk listrik, air, dan laundry. Yang disebutkan terakhir masuk gang dan agak mblusuk, untuk masuk kos+masukin motor ke dalam rumah perlu usaha.

Saya sendiri tanggal 3 September sudah daftar ulang di gedung ANNEX dan tinggal menunggu KSM dan KTM keluar kira-kira seminggu lagi. Pembukaan program bridging atau semacam matrikulias dijadwalkan tanggal 10 September dan berakhir 5 Oktober. Setelah itu libur lebaran 8 sampai 19 Oktober. Baru mulai kuliah tanggal 22 Oktober.

Saya kebetulan tidak perlu ikut program bridging tapi ternyata ada tugas khusus yaitu membuat permainan/game untuk turnamen aplikasi hiburan interaktif. Berikut beberapa poin-poinya:

  • Deskripsi: peserta membuat aplikasi hiburan interaktif, game, pembelajaran interaktif, dan lain-lain.
  • Teknologi: bebas
  • Deadline: 22 Oktober, dikirim via e-mail atau CD yang dibawa langsung berisi kode sumber, executable binary beserta dependensi, dan dokumentasi deskripsi aplikasi
  • Penilaian: originalitas, kualitas aplikasi, dan dokumentasi

Baru masuk sudah diberi tugas, harus banyak belajar nih karena topiknya memang baru bagi saya. Untuk pengembangan Kuliax, saya sedang berusaha untuk konsen, mengorganisasi ulang proses dan semoga masih di atas jalur yang direncanakan/dituju.

Tinggalkan Balasan

