Event Linux/PLBOS di Indonesia

Kapan yah bisa melihat di Indonesia diadakan acara kayak LinuxWorld, LinuxTag, OSCON, linux.conf.au, linux.conf.eu, OSDC, GUADEC, aKademy, …

Coba lihat gambar ini, saya dapat dari Avi Alkalay. Bisa tidak yah suasana seperti ini ada di Indonesia? Ritech Expo 2007? Software Freedom Day 2007 nanti? Indonesia Linux Conference 2007 yang akan diadakan di Jogja bulan November? Kenapa ya sampai sekarang saya masih merasa acaranya kurang menarik, apa karena memang kita masih saja berada di level-level itu saja? yang saya maksud adalah CONTENT :-)

Bagaimana caranya agar kita bisa mengadakan event-event besar menarik seperti itu? sepertinya kita harus memperbanyak pengguna, pengembang, infrastruktur, dan perusahaan Linux/PLBOS.

Iklan

3 thoughts on “Event Linux/PLBOS di Indonesia

  1. Mungkin penyelenggaranya yang kurang oh yeah kali. Kalau melihat acara-acara yang diselenggarakan di Yogya, sepertinya kita perlu “Event Organizer” (EO) yang top markotop, gud marsogud. Bukan kelas “mahasiswa”, melainkan kelas EO yang sebenar-benar EO.

  2. hmm menurutku cuk EO mahasiswa tidak apa-apa asal profesional, kalau bisa didukung atau ada semacam steering-comittee dari EO prof.

    yang kusoroti di sini adalah masalah ISI dari acara-acara tersebut. untuk mendapatkan ISI yang bagus kita perlu PEMBUAT ISI yang bagus pula. PEMBUAT ISI itu adalah apa yang kusebut di posting.

    kita masih berada di ISI itu-itu aja karena kita memang masih berada pada level-level itu aja. jadi mari mempercepat produksi para PEMBUAT ISI agar kita bisa naik ke level berikutnya :-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s