Menyembunyikan Sesuatu

Sebab-sebab orang menyembunyikan sesuatu:

  • karena sesuatu itu bersifat pribadi
  • karena sesuatu itu adalah bukti perbuatannya
  • karena sesuatu itu ilegal atau menyalahi aturan yang berlaku

Padahal dengar-dengar, jika kita melakukan perbuatan kemudian menyembunyikan, takut atau tidak mau orang lain tahu maka ini sebenarnya perbuatan yang tidak diperbolehkan. Jadi kalau dibalik, kalau kita terus terang, buka-bukaan, berarti perbuatan itu diperbolehkan?

Lha kalau kalau semuanya udah umum sehingga orang tidak takut orang lain tahu tentang apa yang dilakukannya, padahal itu tidak perbolehkan? gimana dong? :D

Iklan

4 thoughts on “Menyembunyikan Sesuatu

  1. fathirhamdi

    ya.. kembali ke masalah yang aku tulis sebelumnya sih…
    itu masalah kepercayaan…

    kalau semua-semua diungkapkan.. malah kita juga jadi tidak dipercaya…

    jadi masalah kemampuan menyembunyikan.. itu punya korelasi dengan kepercayaan

    Balas
  2. rois

    yang penting tu jujur aja wan
    kalo masalah itu terbuka aja tapi nggak semuanya alias setengah pintu aja he he he he he

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s