duniasemu.com = $3850?

Minggu lalu, ketika akan mendaftarkan domain duniasemu.com, karena sudah lama ingin membelinya tapi duit tak punya, ternyata domain ini sudah diambil orang tiga (3) hari sebelumnya! Agak nyesel juga, bicara dalam hati: mungkin karena duniasemu.org ter-publish ke Internet karena Kuliax.

Pada saat saya di DNET, Fathir dan Yuda mencoba mencari/men-trace siapa pemiliknya, ditemukan berasal dari China dan orang/perusahaan ini memang doyan mencaplok domain-domain, terlihat dari hasi pencariannya. Kemudian, mereka berdua berinisiatif mencoba kirim e-mail ke pencaplok duniasemu.com, paling tidak ingin tahu berapa harga yang mereka tawarkan, dengan pertimbangan kalau sudah lama/banyak hit/tinggi pagerank akan susah dan mahal. Tapi saya sendiri berpikiran dibiarkan saja kalau nggak laku kali aja dilepas nggak diperpanjang, jadi nunggu setiap tahun gitu :-D. Fathir dan Yuda “meyakinkan” saya bahwa domain yang sudah dibeli mestinya akan diperpanjang terus, karena memang jualannya seperti itu, pasti suatu saat mungkin laku. Ya sudah, dengan bekal e-mail Yuda yang notabene berlabel *.ac.id berharap dapat harga mahasiswa hehe, kita tanya berapa harga domain duniasemu.com yang mereka tawarkan. Hari berlalu, belum ada jawaban. Tadi malam saya sempat online dan diberitahu Yuda kalau duniasemu.org ditawarkan dengan harga $3850! berikut isi e-mail balasan yang di-‘tempel’ Yuda:

me want dollars 3850 for domain thank you a lot

langsung saya bilang: Nggak Laku! *dengan nada biasa, tidak es moni eh esmosi eh emosi lho*

Yah, sepertinya saya harus melepas duniasemu.com, baik untuk sementara waktu atau selamanya. Memang tidak jodoh, padahal domain tersebut mau dibikin untuk web start-up, PT. Duniasemu atau apalah, walau dari dua (2) hari kemarin sampai sekarang link Internasional masih agak kacau di Indonesia. Setiap hal punya resiko dan resiko harus di-manage/diminimalisir kan? Btw, duniasemu.net masih available lho, siapa mau ambil?

Iklan

9 thoughts on “duniasemu.com = $3850?

  1. pramur berkata:

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Bisa disantet, ditenung, kirim tukang pukul, atau hacksite kan? Kesemuanya itu kan sekedar pendekatan persuasif? Hehehe…

  2. yah… namanya juga buat pengalaman wan.. kan kalau nggak dicoba.. kita mana tahu kalau domain kita jadi seharga gitu ($3850). mungkin harga itu bisa buat patokan sebara kita tenar wan? seperti orang aneh yang mengukur kepopuleran web-nya dari jumlah spam yang datang :D

  3. # pramur: hmm jangan lah, nanti kalau dibales susah deh

    # fathirhamdi: “seperti orang aneh yang mengukur kepopuleran web-nya dari jumlah spam yang datang” -> komentar/kutipan lucu, makasih :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s