ILC 2006: KPLI Jogja

Setelah pulang dari ILC 2006, hari minggu pagi pukul 01.30, Senin paginya saya cross-posting ke jogja-linux@yahoogroups.com, linux-aktivis@linux.or.id, dan e-mail panitia ILC 2006 untuk mengabarkan bahwa kami, kontingen dari Jogja, selamat sampai di kota kami :-)

Selain itu saya mewakili kawan-kawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPLI dari kota lain yang telah berbagi pengalaman dan panitia yang bekerja keras untuk terselenggaranya ILC 2006. Yah kita tunggu saja ILC 2007, semoga masih pada inget tuh para aktivis :-P. Kapan bisa ngadain kayak LCA 2007 ya?

Sedikit cerita, pada saat hari H karena mepetnya waktu, tiap KPLI tidak dapat melakukan presentasi. Materi yang seharusnya disiapkan pun tidak dapat dibawakan –emangnya lagu. Tapi jangan khawatir, kami sudah meng-upload-nya ke http://jogja.linux.or.id/ilc/2006/. Hanya berupa mind-map saja.

Aplikasi yang digunakan untuk membuat mind-map tersebut adalah FreeMind, terdapat pula di Kuliax 6.0. Saya sering menggunakannya untuk melakukan brainstorming dan pemetaan letupan-letupan di kepala agar tidak muncrat kemana-mana. Dari presentasi, paper, makalah, skripsi, sampai dengan ide dan rencana start-up.

Catatan: cerita detail ILC 2006 ditunggu aja ya, sudah saya tulis sih tapi nggak tahu nantinya hehe

Iklan

3 thoughts on “ILC 2006: KPLI Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s