Comment of The Day

Update: saya menanyakan ke salah satu orang peserta seminar yang kebetulan menambahkan saya ke dalam daftar ‘buddy’-nya di ym!. kemudian saya lihat di blog ini juga ada komentar satu. saya membuat kesimpulan semoga yang kecewa hanya ‘peserta’ saja hehe *ini sekedar untuk menghibur hati yang sedang lara* :-D

Hari ini saya meng-approve satu komentar dari seseorang yang bernama ‘peserta’ di posting Orderan Datang Lagi, mungkin salah satu peserta seminar tanggal 11 Nopember, begini komentarnya:

mas nya ini, lha wong klo njawab pertanyaan cuma mbleketa-mblekete dan malah ngalor-ngidul kok bisa2nya ngasih seminar. kasihan pesertanya. klo sekiranya belum mampu ato sebagainya mbok di tahan dulu.

Setelah membaca komentar tersebut saya langsung berpikir kenapa begini dan begitu, berikut hal-hal yang mungkin menjadi penyebabnya:

  • Saya bodoh dan kurang pengalaman, tentang materi seminar, presentasi, sampai dengan jawaban pertanyaan
  • Saya kurang bersungguh-sungguh dalam menjawab pertanyaan
  • Saya kurang dapat menerangkan atau menjawab dengan sederhana
  • Materi, penjelasan, dan jawaban saya terlalu advanced

Andaikan saja saya bisa menghubungi si pengirim komentar. Kalau Anda, peserta@jec, membaca posting ini silahkan tinggalkan e-mail atau nomor telepon ke stwn at duniasemu.org. Mungkin saja kita bisa jadi teman :-)

Walaupun yang komentar di sini hanya satu dan saya belum dapat data hasil kuisioner dari panitia, saya minta maaf bagi peserta seminar kemarin yang kecewa, saya hanya membantu panitia. Akhirnya, saya bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini.

Iklan

7 thoughts on “Comment of The Day

  1. hameed

    abis jatuh bangun lagi…harus itu man, kritikan itu bagus, buat pemicu. Hmmm..jarang2 ada orang mau dikritik kayak ente wan :).

    Semoga tetep istiqomah. Ane tunggu seminar ente berikutnya :)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s