DayLog 11.12

Hari ini saya merasa banyak berkenalan dengan banyak orang, minimal dalam perasaan saya sendiri.

Seperti biasa saya bangun bagi, gosok gigi, dst. Kira-kira jam 08.30 alarm di HP berbunyi “jemuah!”, saya bilang ya karena sedang baca buku yang menarik. Eh tidak tahunya ketiduran karena mungkin masih ada sisa capek kemarin (alasan!). Saya baru tersadar dan terbangun pukul 09.30an, langsung saja saya mandi bebek dan berangkat menuju KPTU.

Di KPTU ternyata sudah ada tiga (3) orang yaitu Galih, Ucuk, dan siapa ya anak UAD itu kok jadi lupa. Dasar banyak pikiran. Ya sudah lanjut aja, selang beberapa menit datang mas dasoen dengan dua (2) rekannya, yang satu saya kenal karena tetangga kios komputernya. Kita hanya ngobrol santai sambil saya demokan aja lagi Kuliax 6.0. Mumpung lagi bulan promo. Terakhir yang datang adalah Rezal. Kira-kira pukul 11.30an, kita akhiri jemuah-ng 12 November dengan harapan dua (2) minggu lagi kita bisa bertemu lagi. Insya Allah.

Setelah dhuhur, saya menuju DNET untuk bertemu Fathir, kita akan pergi ke stasiun tugu untuk memesan tiket Sancaka Sore ke Surabaya, acara Indonesian Linux Conference 2006. Sambil berboncengan dengan motor, saya dan Fathir menuju stasiun. Sampai di sana, tepatnya dekat pasar kembang, saya memesan tiga (3) tiket yang totalnya 150 ribu rupiah. Kebetulan sekali loket sedang tidak menerima pemesanan, kita diberi tahu ada pemeliharaan atau apa gitu. Setelah dengar ada suara modem telepon berbunyi, saya dan Fathir baru menyadari sistem reservasi dari loket itu terkoneksi lewat dial-up. Mungkin terhubung juga ke ticketing.kereta-api.com, tempat kami melihat informasi tiket kereta api.

Dari stasiun kami langsung menuju masjid kampus, rencana ada pertemuan mifta-jogja. Saya kebetulan diberitahu Ucuk via e-mail, sebelumnya pula saya pernah diundang Pak Iip untuk datang. Setelah shalat ashar, kita mencari di sisi timur masjid dan ketemu. Kami saling berkenalan, ada empat (4) orang yang sudah ada di sana.

Setelah Pak Iip datang, kami menuju sayap selatan masjid dan duduk melingkar. Dibuka oleh Mas Yul, diteruskan dengan pembacaan satu surat dari Juz Amma oleh Toni, untuk sedikit banyak memberikan ketenangan dan suasana jiwa yang bisa memahami apa yang telah didengar. Perkenalan seperti biasa terjadi, setiap komunitas sepertinya punya “ritual” ini agar lebih saling mengenal lebih dekat masing-masing anggota kali ya. Apalagi saya dan Fathir adalah anggota baru, paling tidak untuk hari ini :D. Kami tidak sampai selesai dalam mengikuti pertemuan ini, karena Fathir ada acara, karena berboncengan tentu saja saya harus ikut pulang juga. Pada saat kami berpamitan, Pak Iip sedang melakukan demo dan presentasi tentang harbourminigui. Setelah mengantarkan Fathir ke DNET, saya segera pulang. Sampai di rumah pukul 17.30.

Pada malam harinya pada saat shalat Isya berakhir, ketika saya akan pulang menuju rumah saya dipanggil oleh seseorang “Mas Iwan ya?” saya dengar tapi dalam batin saya mungkin orang manggil Iwan yang lain, sambil terus berjalan. Sampai akhirnya saya “dicegat” oleh orang tersebut, dan terkuaklah misteri panggilan itu hehe. Dia adalah Yanto, salah satu peserta seminar tanggal 11 November yang ternyata bertanya-tanya dalam hatinya pada hari itu “siapa orang yang ndongeng ini, kayaknya pernah tahu tapi dimana”. Kita berbicara panjang lebar dari soal asli daerah, Linux, sampai dengan kegiatan di masjid itu. Kemudian diajak datang untuk melihat anak-anak TPA pada hari apa gitu.

Tidak tahu, saya merasa senang ketika mengenal lebih banyak orang, seperti juga rekan-rekan yang sudah berkomentar di posting cracker maluku.go.id dan lainnya di weblog ini.

Tinggalkan Balasan

