Sharing Bersama KSL UAJY

Tadi pagi pukul 09.30 saya datang ke acara sharing Kelompok Studi (KS) UAJY, diundang oleh KSL sehari sebelumnya. Tempatnya ada di auditorium lantai 4, UAJY Babarsari sebelah timur, dan saya tidak terlambat walaupun ada pemeriksaan SIM+STNK di jalan Ring Road Utara waktu berangkat :)

Sampai di sana kebanyakkan hanya ada rekan-rekan KS saja, katanya sih karena waktu yang bentrok dengan perkuliahan jadi tidak ramai. Akhirnya acara diubah menjadi diskusi antar KS, saya baru tahu di TI UAJY ada tiga (3) KS yaitu Pemrograman, Linux, dan Animasi. Masing-masing KS memperkenalkan diri dan sedikit memberikan informasi mengenai KS-nya, disertai dengan presentasi, juga tanya jawab atau diskusi. Saya dapat waktu untuk memperkenalkan diri dan KPLI, pada saat sesi KSL. Inilah kesempatan saya “memamerkan” Kuliax 6.0 RC1 dan juga sedikit presentasi seperti biasa tentang Linux/PLBOS+tetek-bengek-nya.

Yang datang selain saya, mas Dasoen dari OneTech Computer, Jogja Linuxer yang setia mendukung dan terlibat dalam kegiatan Linux/PLBOS di Jogja. Beliau menghubungi saya waktu masih di Semarang, ngasih tau kalau KSL UAJY nanti akan mengundang KPLI Jogja. Maaf bagi kawan-kawan JogxEr lain, saya tidak sempat menghubungi untuk meramaikan Sharing di UAJY. O iya, saya bertemu Alex di sana, sudah lama tidak bersua dengannya, bilang kalau blog saya tidak pernah di-update. Lho kan sudah ada postingan pindah ke ngeblog.net, lex?

Pekerjaan rumah saya sekarang membuat makalah Seminar* untuk hari Sabtu tanggal 11 November, surat permohonan perpanjangan tugas akhir karena sudah expired, dan mengetik laporan sekaligus nanti buat dokumentasi teknis dan non teknis untuk Kuliax 6.0. Ketika ditanya soal kapan dirilis nih Kuliax-nya? ya nanti kalau selesai. Kapan selesainya? semoga bisa secepatnya. Kata mas Dasoen dan Alex, apa lagi yang kurang?

Ibroh yang dapat diambil adalah jangan mencampur Proyek Anda dengan akademis, karena akan membutuhkan waktu lama untuk lulus. Ya, saya _merasa_ harus selalu memperbaharui dan menambah supaya hasil proyek sempurna. Padahal yang dibutuhkan kampus adalah TA Anda jadi dan ada laporan, ujian, selesai. Saya harus mengerti itu, walaupun nanti proyek tersebut dilanjutkan lagi itu masalah lain, berikanlah batas akhir dari sisi akademis. Waktunya hampir habis. Umur sudah tua masih S1 aja.

* “Seminar dan Demo Hacking dan Networking with Linux” bersama Josua Sinambela, saya, dan INIXINDO. Insya Allah, bercerita tentang hacking aplikasi, sistem, dan jaringan di Linux. Untuk lebih detail silahkan ke http://hacking.gadjahmada.edu.

2 thoughts on “Sharing Bersama KSL UAJY

Tinggalkan Balasan

