Sial? Tidak!

Update: 1 November 2006; 16:15> barusan cari-cari tulisan tentang kesialan dapat beberapa: Menganggap Sial, Merasa Sial (1), Merasa Sial (2), Syirik Asghar, Bagaimana Terjadi Syirik. Saya baru tahu “merasa sial karena sesuatu hal” atau “berperasaan sial” dikenal dengan tathayyur.

Sering saya temui dan dengar banyak orang sering mengatakan tentang kesialan baik dengan tulisan, pembicaraan, sampai dengan umpatan. Terkadang saya berpikir kenapa mereka mengatakan “saya tertimpa sial”, “jangan pergi ke tempat itu nanti kamu sial”, dst. Bukankah Allah telah mentakdirkan segala sesuatu dan Allah selalu memberikan kita yang terbaik? Kita harus percaya segala yang terjadi adalah menurut kehendak-Nya. Kepercayaan terhadap kesialan menurut sepengetahuan saya dari ulama merupakan sebuah bentuk kesyirikan, dan Allah _benci_sekali_ pada orang yang melakukan kesyirikan.

Apa yang bisa kita lakukan? mari bertawakal dan berdoa semoga Allah selalu memberikan hidayah, kesabaran, dan jalan keluar dari permasalahan yang menimpa kita.

Omong-omong, karena masih bulan Syawal walaupun terlambat, saya mengucapkan:

Selamat Idul Fitri 1427 Hijriah, bagi yang merayakan
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Semoga Allah menerima amal dan ibadah kita dan semoga kita selalu dalam kebaikan

Iklan

2 thoughts on “Sial? Tidak!

  1. Untuk Toni:

    Baarakallahu laka wabaaraka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fii khoir(in), artinya: Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kalian berdua (pengantin laki-laki dan perempuan) dalam kebaikan.

    (Hadits Riwayat Abu Dawud no. 2130, at-Tirmidzi no. 1091, Ahmad II/381, ad-Darimi II/134, Ibnu Majah no. 1905, al-Hakim II/183, shahih. Lihat: Aadaabuz Zifaaf, hal. 175.) —diambil dari buku Do’a dan Wirid karya Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Doa kepada Pengantin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s